Selasa, 07 Juni 2016

Tarawih di Masjid Al Mahmud

Tidak ada komentar:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Akhirnya kami tim khusus berhasil mengikuti shalat tarawih di Masjid Al Mahmud yang berjarak sekitar berukuran 90 meter dari masjid baitussuhada. Masjid ini tergolong masih kecil yang memiliki kekuatan maksimal kurang dari 150 orang tetapi dari segi interior masjid cukup memadai dan cukup luas untuk dilihat termasuk fasilitas ventilasi udara. Tempat duduk di masjid ini sangatlah kecil hanya memiliki sekitar 8 keran air tanpa toilet. Yang mengikuti di masjid ini rata-rata adalah perempuan ini terlihat sekali barisan perempuan lebih banyak daripada barisan laki-laki yang hanya 2 baris aja. Di masjid ini juga termasuk pemilik waktu tarawih tercepat sekitar 30 menit. Tarawih di masjid dini dengan jumlah total 21 rokaat sudah termasuk dengan shalat witir.
Masjid ini berlokasi di lumbung 1 Jalan Caringin belakang masjid ini berada di dalam sangat sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda dua apalagi kendaraan roda empat.
Imam yang memimpin shalat tarawih adalah Bapak Ustadz apipudin.
Ceramah singkat yang beliau berikan adalah tentang keutamaan berpuasa di bulan Romadhon Pada hari ketiga yakni tentang akan terhapusnya segala dosa yang telah dilakukan sebelum tanggal 3 Romadhon.
Semoga kedepannya kita bisa menjadi muslim yang lebih baik lagi Amin.
Mungkin kedepannya kita akan mencoba untuk ikut shalat tarawih di Masjid Al Barokah yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Al Mahmud. Katanya Masjid Al Barokah adalah pemilik jamaah yang cukup banyak bahkan hingga bisa sangat penuh di dalam masjid.
Semoga besok bisa dilancarkan semua rencana dan bisa tepat pada waktunya amin
Sekian dari kami tim khusus Semoga kita diberi keberkahan dan umur panjang amin
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top